Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi:

Pemanfaatan Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam setiap bidang kehidupan semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Sangat penting bagi Mahasiswa maupun Masyarakat awam untuk mengetahui konsep-konsep terkini Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk bersaing di Dunia.


Teknologi Informasi dan Komunikasi Komprehensif mencakup lebih banyak komponen yang berhubungan dengan komputer dan Teknologi Digital. Dewasa ini setiap orang menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Teknologi Informasi dan Komunikasi digunakan dalam setiap bidang kehidupan. Kemampuan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mengubah cara orang melakukan sesuatu tersembunyi dalam proses internal-seperti bagaimana pemerintah dan perusahaan bisnis swasta mengelola pengumpulan data-seperti dukungan digital untuk layanan perawatan kesehatan di Provinsi terpencil. Ini adalah akses yang lebih cepat ke Informasi yang relevan, dan sarana Komunikasi yang efisien.
    Penggunaan Teknologi Komunikasi:
  • Fax
  • Pesan Suara
  • Surel
  • Pesan singkat
  • Ruang obrolan
  • Grup berita
  • Telepon Internet
  • Konferensi video
  • Kolaborasi
  • Peralatan Grup
  • Sistem Pemosisian Global
Fax:
Fax dapat terdiri dari tulisan tangan atau teks yang diketik, ilustrasi, atau foto dll. Fax dapat digunakan dengan menggunakan mesin Fax atau modem Fax komputer. Modem Fax Komputer lebih ekonomis daripada mesin Fax. Ini menghemat Kertas dan pesan juga dapat disimpan di komputer.
Pesan Suara:
Pesan suara seperti mesin penjawab. Ini memberikan fasilitas kepada penelepon untuk meninggalkan pesan suara. Komputer menyimpan sinyal analog suara dalam bentuk digital.
Surel:
E-Mail adalah singkatan dari surat elektronik musuh. Ini adalah pertukaran pesan teks dan file komputer yang dikirimkan melalui jaringan komunikasi seperti jaringan area lokal atau Internet. Perangkat lunak email diperlukan untuk mengirim dan menerima email.
Pesan singkat
Pesan Instan (IM) adalah layanan Komunikasi Internet waktu nyata. Ini memberi tahu pengguna ketika satu atau lebih orang sedang online dan memungkinkan untuk bertukar pesan atau file dengan mereka. Dapat digunakan di komputer desktop, komputer notebook, dll.
Ruang obrolan: Ruang Char digunakan untuk berbicara dengan orang lain secara real time saat terhubung dengan Internet. Orang-orang terhubung ke server untuk mengobrol. Beberapa chat room menyediakan Voice chat, Video chat, dan radio chat. Obrolan radio memutar musik selama obrolan.
Grup berita:
Newsgroup adalah area di Web untuk melakukan diskusi tertulis tentang topik tertentu. Ini juga disebut diskusi berulir. Newsgroup bukanlah percakapan langsung. Percakapan langsung juga disebut Sinkron. Percakapan yang tidak real-time disebut asinkron.
Telepon Internet:
Telepon Internet digunakan untuk berbicara dengan orang lain melalui Internet. Itu juga disebut Voice over. Ini menggunakan Internet untuk menghubungkan pihak yang menelepon dan satu atau lebih pihak yang dipanggil menggunakan perangkat lunak telepon Internet.
Konferensi video:
Video Conferencing menggunakan teknologi Video dan komputer untuk melakukan pertemuan antara peserta di dua atau lebih Lokasi yang terpisah. Video Conferencing digunakan untuk berbicara sambil melihat satu sama lain.
Kolaborasi:
Kolaborasi adalah proses bekerja dengan orang lain yang terhubung ke server. Rapat online digunakan untuk berbagi dokumen dengan orang lain secara real time. Jika satu pengguna mengubah dokumen, pengguna lain juga dapat melihat perubahan tersebut.
Peralatan Grup:
Groupware adalah aplikasi perangkat lunak yang digunakan oleh sekelompok orang yang bersama-sama dalam proyek dan berbagi informasi melalui jaringan. Ini adalah komponen dari komputasi workgroup. komputasi kelompok kerja. Komputasi kelompok kerja mencakup perangkat keras dan perangkat lunak jaringan.
Sistem Pemosisian Global:
Global Positioning System adalah sistem navigasi. Navigasi adalah proses menemukan arah atau membaca peta. GPS menggunakan satelit dan penerima untuk menemukan arah dan menentukan lokasi mana pun di bumi. GPS mengirimkan data melalui sinyal radio ke bumi menggunakan satelit.







Post a Comment

Previous Post Next Post